Ruang Steam PPDS.


Sebenernya cuman mau ngasi foto – foto doank sih.  Abis kayanya beberapa lokasi harus diabadikan deh. sebelum gedung -gedungnya di rombak. Kaya jaman skul di univ. muter -muter. lab anatomi nya udah berubah. kelasnya juga udah berubah. padahal banyak kenangan disana. 

IMG-20130827-01291

jadinya…hehehe…ini lah beberapa foto lokasi departemen parasitologi dan ruang kelas nya yang dipake untuk kuliah magister PPDS RSCMFKUI .  kursinya masih terbuat dari kayu. Warna yang mendominasi ruangan ini, cokelat. Dan udara yang mendominasi kelas : PANAS MEMBARA. STEAM TO THE MAX.  inilah Ruang Steam untuk PPDS. panas, pengap, penuh, dan pusing. Semua PPDS terpergok sedang kipas – kipas dan sulit berkonsentrasi. Tapi entah mengapa, gak ada pengurus yang peduli. hiksss…. Sauna maksimal… cepet langsing deh disini. dan bedak juga cepet lunturnya. 

fotonya sih diambil sebelum jam 8. sebelum kuliah mulai. makanya masi sepi banget. kapan2 saya ambil waktu jeda kuliah. 

IMG-20130827-01289

pagi2 , biasa PPDS nongkrong disini. Tapi cuman untuk PPDS yang dateng kepagian aja sih. 

IMG-20130827-01290

ditengah- tengah nya ada taman. mayan sejuk sih. andai bisa kuliah di alam terbuka. begh! bakal kaya YALE abis. which is IMPOSEBELLLLL….

Maksudnya impossible. jangan kaget kalo saya suka nulis bahasa inggris suka suka. Lol.

Inti kuliah hari ini sih.  Dasar ilmu adalah filsafat.  

Dasar filsafat itu bertanya dan bertanya terus.

Dari filsafat manusia bisa tahu keterbatasannya, dan bisa terbuka terhadap yang lain, sehingga mau bekerja sama dengan manusia yang lainnya . dari sini, makna yang saya tangkap sih, saya boleh kerja sama saat ujian. hehehehe…

trus prof hari ini sempat memberikan quotes yang menarik untuk saya : 

When Wealth is lost, nothing is lost 

When health is lost, something is lost

When character is lost, Everything is lost.

Jadi untuk menjadi scientist yang besar, bukan dibutuhkan intelektual yang tinggi namun karakter yang cerdas. 

Iklan