Dongeng Gelap Anak Perawan Ibukota


Pada suatu hari yang mendung , seorang nona muda berusia dua puluh delapan tahun duduk termenung memandang seluruh isi toKo nya.
Nama nona manis nan mungil itu Grammy.

Ya ,Grammy , seperti Grammy Award. Ada cerita panjang dibalik pemberian nama itu. Tapi tidak, kali ini, saya mau bercerita tentang kehidupan Grammy sendiri. Bukan sebab musabab diberikannya nama itu.

Grammy sedang bersedih memikirkan nasib toko obat nya yang tidak kunjung ramai. Padahal ada ongkos sewa yang harus dibayar, ada uang keamanan , ada uang kebersihan , ada uang listrik , dan uang parkir langganan yang harus dibayar. Bagaimana ia dapat membayar semuanya . Sedangkan ia juga yang menjadi tulang punggung keluarganya.
Dia masih punya seorang adik laki- laki yang membutuhkan banyak biaya untuk pendidikan SMP nya. Tentu saja dia juga ingin memberikan yang terbaik untuk sang adik. Papi Grammy sudah lama pensiun. Sehari- hari berada dirumah. Sedangkan Mami Grammy sudah lama meninggalkan dunia ini.

Sungguh berat kehidupan di jaman sekarang ini. Padahal Grammy masih muda. Grammy juga ingin bersenang – senang. Grammy gadis yang lincah, pandai bicara, dan mudah dekat dengan siapa saja . Temannya banyak. Setiap malam selalu ada yang mengajaknya hang out. Baik itu nonton, nongkrong, atau sekedar cuci mata di mall. Semua hal itu sangat menyenangkan untuk Grammy. Ia adalah orang yang ekstrovert. Ia suka berada di luar, melihat keindahan dan bergabung di dalam hingar bingar malam di Jakarta.
Sayangnya semua aktivitas itu membutuhkan banyak biaya. Dan disinilah muncul masalah. Teman –teman Grammy tentu saja tidak mengalami masalah yang berarti. Mereka anak – anak orang kaya. Nona muda yang kaya raya , yang kemana – mana membawa Tas jinjing Kate Spade, LV, atau Coach. Tas yang dipakai tergantung warna baju yang mereka pakai.

Grammy punya satu tas LV, pemberian salah seorang teman nya. Tapi suah ketinggalan jaman. Sudah super old fashion. Dan kadang Grammy juga kepingin tampil Trendy.
Tapi Tas LV itu mahal sekali.dan meskipun ingin memiliki, apalah artinya Tas ? hanya tempat untuk menyimpan handphone, alat make up, kumpulan kartu kredit dan dompet. Jadi Grammy membuang jauh – jauh keinginan hatinya untuk membeli Tas LV, meskipun sang teman menawarkan diri untuk meminjamkan kartu kreditnya yang unlimited itu.

Begitu sedih hatinya, sehingga dia tidak melihat seorang Bapak masuk mendatangi counter tempat dia menopangkan tangannya. Bapak itu sudah dua kali melakukan kunjungan ke toko obatnya. Yang pertama kali bulan lalu. Saat ini bapak kembali untuk membeli supplemen pencegah kolesterol yang menjadi andalan toko obat Grammy.
Maka karena di acuhkan oleh Grammy yang sedang bengong, si bapak mencolek lengan kiri grammy ,” Nona manisss! Sedang melamun ya ?”
Grammy kaget. Dan buru – buru memasang tampang manis nya.
Sebenernya Grammy lebih kaget karena di colek oleh bapak tua Bangka itu sih. Pada pertemuan yang pertama si Bapak berlama – lama tinggal di toko Grammy. Ngobrol ngalor ngidul, dan cerita ini itu. Kali ini juga sama. Setelah memberikan obat yang dipesan si Bapak tua ini memutuskan untuk memperkenalkan diri nya.

Nama nya bapak Happen. Dia menceritakan tentang bisnis nya yang besar. Bisnis ekspedisi perkapalan yang membuat dia sibuk keliling hongkong, Singapur, Malaysia dan Indonesia. Di ke empat Negara itu,dia punya empat rumah. Satu istri sah, yang tinggal di Singapur dan dua simpanan di Malaysia serta hongkong.
Dia belum punya di Indonesia. Dan malam – malam panjang di Indonesia terasa gersang jika harus dihabiskan sendirian saja. Bosan juga bersenang – senang di Mangga Besar bersama wanita – wanita penghibur yang badannya tidak lagi segar dan sintal seperti Grammy. Dia menginginkan seseorang yang bisa menemani kunjungan singkatnya di Indonesia ini. Dan dia mau tinggal di rumah yang nyaman. Dan istri muda yang sekel bin mengkel yang menemani nya di rumah.

Maka setelah pertemuan pertama di toko obat itu, Bapak Happen jatuh hati atau jatuh nafsu pada nona Grammy yang bodynya aduhai.

Bapak Happen tentu saja menyadari dia sudah tua Bangka dan sama sekali tidak menarik ( bahkan dari muda sekalipun), untuk itu dia menawarkan banyak sekali keuntungan –keuntungan bagi Grammy yang seksi. Syukurlah, di usianya yang sudah menginjak lima puluh delapan ini, dia diberikan kekayaan dengan mudahnya. Sehingga dia berpikir, Grammy tentu saja akan terkesan dengan apa yang akan dia tawarkan , jika Grammy mau menjadi istri Indonesianya. Lagipula, jika dia memperistri seorang wanita Indonesia, bisnis akan lebih lancar di Indonesia.

Kepada Grammy dia menawarkan Deposito sebesar LIMA EM! Lima Milliarrrr!!! Bayangkan! Jumlah yang cukup banyak kan untuk seorang wanita muda seperti Grammy. Tetapi bukannya mata Grammy bercahaya karena gembira. Mulut manisnya malah memberengut kesal. Hmmm…mungkin masih kurang. Bapak Happen pun berusaha untuk membujuk Grammy. Dia berjanji memberikan uang belanja lima puluh juta perbulan nya, Rumah mewah di Kawasan PIK yang luasnya tiga ratus meter persegi, atau Ruko dikawasan yang sama, supaya Grammy bisa tetap berdagang,tanpa harus mengkontrak. Dan tiba – tiba saja dia menambahkan lagi. Apartemen dua kamar yang sedang dibangun di kemang. Belum lagi mobil mewah. Silahkan Grammy pilih sendiri mau yang mana ? Mau Alphard atau Mercy ? Mau warna putih atau warna hitam?
Tapi lagi – lagi Grammy hanya tersenyum kecut. Bapak Happen jadi makin penasaran. Makin bergairah. PE ES KA, di mabes aja udah kegirangan di kasih hape iphone baru. Kenapa nona bahenol yang satu ini tidak bergeming ya ?
Lalu dari mulut manisnya , Grammy berujar ,” Ada – ada saja. Saya gak mau pak. Saya gak enak sama istri tua bapak.”
Oh…rupanya itu masalahnya. Pak Happen yang cerdik segera menampik ,”ohhh… Nona cantik gak usah kuatir. Istri saya tahu kok saya punya banyak simpanan. Bahkan istri saya mendukung. Istri dan keluarga saya mendukung saya sepenuhnya.
“ Jadi bagaimana dengan tawaran saya? “
tentu saja itu bohong. Dan Grammy tahu itu. Dia pun kembali bertanya ,” Kenapa istri bapak enggak marah?”
Dengan tersenyum licik serta memamerkan gigi – gigi nya yang kuningnya, si bapak happen berujar ,” dia kan sakit. Sakit parah. Sudah sukur masih bisa hidup. Saya yang membiayai pengobatannya. Makanya dia suruh saya cari istri lagi, untuk mengurus saya.”
“ tapi kamu gak usah kuatir nona, saya hanya datang satu bulan sekali ke Jakarta. Paling banter seminggu. Jadi kita jarang – jarang ketemu. So, kamu mau jadi istri saya ? saya melamar kamu, grammy yang cantik dan seksi.” Si bapak tua Bangka itu kembali merayu.
Grammy yang walaupun kesal tapi harus tetap sopan menghadapi pelanggan utamanya ini berusaha tetap tenang sembari menjawab.” Terima kasih atas tawarannya pak happen. Tapi saya enggak mau”

Bapak happen menyahut dengan cepat.” Ah , sekarang enggak mau. Nanti juga mau. Coba kamu pikir-pikir dulu. Lebih baik dengan saya , daripada dengan pria – pria muda, yang enggak punya duit. Nona cantik seperti kamu enggak seharusnya bersusah – susah ria bekerja. Kamu harusnya tinggal di rumah mewah, jalan – jalan ke mall diantar supir dan mobil mewah. Ke salon untuk creambath, manicure ,dan pedicure. Tempat kamu bukan di pasar ini. Jadi, sekali lagi. Jangan buru – buru menjawab. Besok saya akan kembali lagi menanti jawabanan kamu. Saya harap kamu bisa berpikir jernih. Saya tahu , kamu pintar kok. Oke ? “

“ KAMU pikir pikir dulu ya… saya pergi dulu. Dah , nona grammy.”
Pak Happen yang cabul itu memberikan salam perpisahan sambil memonyongkan bibir seolah hendak mencium bibir grammy. Untung grammy mengelak tepat waktu.

Kurang ajar betul si pak happen. Berani beraninya melamar Grammy untuk jadi istri muda. Dengan pedenya merasa bahwa grammy akan menerima pinangannya.
HUH! lagian , kenapa pula yang melamar harus bapak-bapak tua Bangka seperti itu? Kemana kah para pria –pria muda yang katanya gak punya duit itu ? Kenapa sampai saat ini belum ada pria muda yang mau melamar Grammy menjadi kekasih ? Kenapa pula harus bapak tua yang memuji Grammy cantik , seksi, bahenol, menarik , manis dan sebagainya. Apa Grammy cuman menarik di level bapak – bapak ?
Apa Grammy tidak layak jadi istri sah?

Tapi Grammy sungguh – sungguh berpikir. Baru kali pertama dia tawari segala macam fasilitas mewah seperti itu. Bapak itu seperti melihat masalah kebutuhan hidup yang di derita Grammy. Dan Bapak happen seolah – oleh menjadi malaikat yang membuat mimpi Grammy menjadi nyata. Kalau grammy jadi istri mudanya seminggu dalam sebulan , Grammy bisa senang – senang terus. Grammy bisa beli tas LV. Grammy bisa kongkow – kongkow di mall bareng temen- temen Grammy yang sudah lebih dulu menikah dengan pria muda yang tajir melintir. Dengan uang banyak , Grammy pasti bahagia.

Tapi menjadi istri muda berarti selamanya bersembunyi. Bagaimana Grammy harus menceritakan ini kepada papi ? Kepada saudara – saudara Grammy ? dan kepada teman- teman ?
Sungguh tawaran yang menggiurkan. Grammy sangat kepingin hidup santai, enak dan mewah. Jaman sekarang susah sekali mendapatkan uang dengan mudahnya. Lima puluh juta dalam sebulan loh ! Tanpa bersusah payah. Tanpa harus bangun jam lima pagi, dan buka toko jam enam pagi. Tujuh hari dalam seminggu.
Alangkah inginnya Grammy bilang ‘iya’ . Dan alangkah sulitnya bilang ‘TIDAK’ . Semua ini terbentur moral dan malu. Kalau saja tidak ada moral dan rasa malu. Tentu saja saat ini Grammy sudah setuju. Usia nya sudah dua puluh delapan tahun. Dan belum punya pacar. Belum pernah pacaran. Belum ada yang tepat untuknya. Dan apakah yang tepat itu ada ? Apakah yang tepat itu akan segera datang ?

Bukankah setiap orang memiliki takdir yang unik? Bagaimana jika takdir Grammy adalah menjadi istri simpanan ? kalau Grammy menolak kesempatan ini, seumur hidup ia akan menjaga toko obat yang sepi ini. Tanpa kekasih ,dan tanpa uang. Tanpa kebahagiaan.
Grammy mau bahagia. Dan uang lah yang paling berkuasa menghibur hati yang sedih. Grammy bisa berbohong. Sehingga teman –teman tidak perlu tahu darimana asal uang Grammy yang banyak. Sehingga papi gak perlu tahu secara jelas siapa suami Grammy kelak. Segalanya bisa diatur asal ada uang kan?
Bukan kah begitu?

Iya…
Seharusnya memang begitu.
Iya. untuk jawabannya .
Iya ,Grammy melupakan nilai – nilai moralnya. Iya , Grammy melupakan ajaran agamanya. Iya, Grammy melupakan prinsip untuk tidak merebut pria manapun. Iya, Grammy siap jadi orang berdosa. Iya, Grammy tahu dari kecil dia pasti masuk neraka, baik jadi gadis perawan sampai mati ataupun jadi simpanan bapak happen.
iYA. Grammy siap naik Alphard Warna putih miliknya sendiri. Dan Grammy siap berkunjung ke toko tas LV yang ada di Plaza Indonesia.
Dan Grammy menantikan hari esok dengan senyum cerah.
Uang …. Saya datang !

Esok hari yang dinanti pun tiba. Grammy harap – harap cemas menantikan kedatangan bapak happen. Tapi sampai acara berita ‘Metro siang’ berahkir,pak Happen tidak muncul juga.
Hmmmm…. Grammy jadi sedih. Jangan – jangan Pak happen cuman bercanda. Padahal Grammy sudah serius loh.

Grammy menghela nafas panjang. Matanya melihat layar tivi di toko obatnya. Berita saat ini sedang menyiarkan penangkapan Bandar narkoba besar di pelabuhan tanjung priuk. Pembawa berita itu menyebutkan bahwa si Bandar narkoba ini biasa nya beroperasi di hongkong, Malaysia, singapur dan Indonesia. Sudah sepuluh tahun ini, si Bandar diburu oleh pihak kepolisian. Sang Bandar termasuk Bandar yang licin dan berhasil dalam usahanya menghindari tangkapan polisi. Ia berhasil menjadi yang terbesar ke tiga di seluruh Asean.
Dan ketika wajah si Bandar di sorot kamera tivi, Grammy pun mengerti.

Yah, kadang hidup ini aneh. Bahkan ketika kita sudah siap untuk menjadi orang Jahat. Untuk masuk neraka, Tuhan tetap tidak mengijinkan. Bahkan ketika kita siap menyambut harta haram. Tuhan tidak membiarkan kita terlepas dari tanganNya.

Jadi siapa bilang membelot jadi orang jahat itu mudah? Buktinya, niat saja tidak cukup.

Mari kembali menjaga toko obat ini sembari menantikan pria muda yang tidak punya uang it

DOLOROUS DREAMS


DOLOROUS DREAMS

I’m 25 and I will share my thoughts…

 

to be honest ,  I don’t like camping stuff.

I don’t like acara pergi tamasya bersama teman – teman kepegunungan lah, ke pantai lah, atau kemana ajah.  saya benci harus naik bus yang selalu ngebut , I don’t feel comfort with tenda dan tanah , di mix dengan hawa dingin , dan disempurnakan kapasitas toilet yang selalu jorok karena kekurangan air. I just cant stand anymore…I can’t . that’s not me at all… saya bukan anak bumi , anak pantai, anak gunung , atau anak hiking. Saya anak rumahan atau anak mal…

but…. I have to confess about something…

Di setiap acara jalan – jalan yang terpaksa harus saya ikuti itu, disetiap hingar bingar nya camping itu, terlepas dari enak atau gak enak,  suka atau enggak,  jauh atau dekat ( hmm…kopaja kaleeee), ada satu hal yang diam – diam selalu saya impikan…teman seperjalanan yang istimewa.

dalam setiap acara jalan – jalan itu , betapa saya menginginkan kehadiran seseorang.

someone  special.

Do you feel the same? I mean, Everytime you go somewhere by plane, by train, by bus, or even by ship,  have you ever wished  you’ll go with someone special ? or even met somebody special on your own trip?

keep your answer . I’ve  already known yours.

Jujur aja, waktu itu , ketika saya masih muda belia, dan perut saya masih jauh jauh jauh lebih buncit , saya berharap banget bisa pergi bersama seseorang yang sapisialllll… Entah dalam tahap pedekate, udah jadian, atau lagi mesra – mesranya.  atau bahkan teman baru ( asal dia gak muntah dan dia gak resek yah ).Pokoknya, jjs bareng itu termasuk dalam salah satu wish list saya. BUT… unfortunately, up until now,  THOSE things . THOSE dreams !  JUST NEVER HAPPENED!

Yeah , I’m pretty sad. Because now, I’m not gonna camping anymore. But, WHY ? WHY I CAN’t Do it again ?

Obviously , I can still doing that stuff.  But , I just don’t wanna Do it, AGAIN. i’m too old for this. that’s IT.

Days without coffee eps 31: counting down…


I’m 25 and I am craving for coffee….

Ternyata tinggal 9 hari menjelang paskah. Hanya tersisa 9 hari lagi buat saya untuk bertobat. Hal yang , errrr… Ternyata belum sepenuhnya berhasil saya lakukan. 
Waktu pertama merencanakan menulis days without coffee, saya mengharapkan akan ada kemajuan atau pertobatan yang nyata. 
Adanya perbaikan didalam hidup saya.
Nyatanya, saya masih berjalan di tempat. 
Rasanya sulit sekali untuk melakukan pertobatan. Untuk bertobat kan diperlukan kesadaran akan segala kesalahan dan kekurangan diri. Kemudian niat dan tekad untuk bertobat. Untuk memperbaiki diri. Baru kemudian kita bersama Bapa berusaha untuk mengubah diri menjadi lebih baik lagi. Menjadi serupa dengan yesus sendiri.

Akan tetapi, di dalam masa prapaskah kali ini, meskipun saya menyadari dan tau betul konsep pertobatan. Pelaksanaannya tidaklah semudah itu. Begitu banyak kesulitan yang saya alami. Tahu saja jelas tidak cukup. Dan niat saja masih kurang. Dibutuhkan pengendalian diri di dalam menghadapi percobaan demi percobaan. 
Saya salut dengan orang- orang yang berhasil mengekang nafsu dan keinginan- keinginan nya dalam masa puasa ini. Tokoh paling besar yang diketahui berhasil adalah Yesus. Saya sendiri kesulitan menahan emosi dalam percobaan – percobaan yang saya alami.saya terus jatuh dalam kegagalan demi kegagalan. Saya merasakan setiap percobaan yang saya alami begitu berat. Dan sulit. Saya keheranan , bahwa ketika saya sadar dan ingin bertobat, ujian dan masalah saya mendadak muncul. Dan terkadang, sesuatu yang bukanlah masalah, berubah menjadi begitu penting dan mengganggu untuk saya. 
Baru setelah diingatkan, atau berkonsultasi dengan teman2 yang bisa berpikir normal, saya menyesal, dan kembali lagi ke fase awal. 

Usaha untuk bertobat yang berarti menyesal, memperbaiki diri dan tidak melakukan hal yang sama lagi.
Kenyataan nya, saya baru sampai di tahap penyesalan. Namun gagal untuk menahan diri agar tidak melakukan hal yang sama lagi. 
Prapaskah adalah saat untuk mengekang hawa nafsu. Nafsu makan adalah salah satunya. Hal kedagingan yang paling gampang dan mudah ditekan. 
Memang sampai saat ini saya berhasil puasa. Akan tetapi, buka puasanya itu loh. Serem! Meskipun bilang puasa, tapi pas buka, saya masih memikirkan hidangan lezat pembuka puasa. Dan kadang- kadang dua menu hidangan pembuka. Misal : nasi goreng dan sop buntut. 

Dua- dua nya kan sama- sama berat. Untuk makan malam. 
Nah , itulah masalahnya. Ternyata walaupun berhasil menahan lapar, saya masih gagal menahan kenikmatan makanan enak. Saya kepengen makan ini, kepengen makan itu. Dan kadang kepengen melahap semuanya. 

Dari situ saya menyadari, hanya sedikit waktu lagi yang tersisa. Hanya 9 hari, untuk mematikan keinginan badani saya. Untuk merasakan kenikmatan makanan yang saya inginkan. Bukan hanya menahan lapar lalu menjadi barbar saat buka puasa. Tapi belajar untuk tetap mengontrol diri, menahan diri, bahwa masa prapaskah kali ini, bukan hanya menahan lapar. Tapi sungguh- sungguh menyadari, apapun yang kita makan tidak akan membuat saya lebih dekat dengan Tuhan. Makan tidak berarti. Saya tidak rugi apa- apa kalau tidak makan makanan enak itu. Dan saya tidak untung apa- apa kalau saya berhasil mengkonsumsi makanan lezat itu. 
Apapun makanan yang masuk , tidak memiliki faedah yang bisa mengubah dan membuat saya lebih dekat pada Allah. Jadi, what is the point ? 
Berpuasa seharian, bukan berarti saya harus berbuka dengan makanan yang enak, nikmat dan mengenyangkan. Tapi karena dalam masa ini, saya diharapkan membuka diri terhadap rahmat Bapa.

Saya berharap, 9 hari yang tersisa ini, bisa saya manfaatkan sebaik- baiknya. Mengurangi buka puasa makan 3 piring hidangan yang massive itu. Dan berusaha untuk mengenyangkan diri dengan apa yang sudah diberikan. 
Semoga berhasil….

Wisely woody, 

March, 23, 2012

Days without coffee eps 29: Drama fetish part 1…


I’m 25 and I am craving for coffee…

kasus 1…
At the restaurant

” Eh liat kiri deh, arah jam 10 an. Ada cowok ganteng wood. Keren yah. Esmud-esmud gitu.” Crowy berbisik pelan. Alis saya berkerut kaya pendekar empat alis.
” Errr,ganteng apanya crow… Biasa aja ah. Putih- putih gitu doank. Gue lagi ga berminat sama cowo- cowo model korea gituh. Kayanya girly banget. Terlalu rapih .”
Komen saya.
” Iya, gue tau lu ga berminat, tapi liat deh. Dia pake kacamata, keliatan smart and cute banget yah…liat bingkai kacamatanya item tebel gitu. Nerdy, cool, cute and smart! Xixixixixi ” kikikan khas gagak membahana di meja makan. Saya bergidik ngeri. Moga- moga si cowo kacamata tadi ga pingsan mendadak.
” Err.. Biasa aja kacamatanya crow… Ini, elu naksir orangnya apa kacamatanya sih ? Gue kok jadi bingung?!”
” Dua- duanya. Xixixixixi.gue kan suka komar jg karena kacamataan trus rambutnya jabrik- jabrik gitu. Esmud bangetttt.xixixixi”
Gagak ngikik lagi plus suara high pitchnya.
Saya : tepok jidat, eye rolling…” Iya, iya, iya… ” *menghela nafas panjang sekali..” Tau, selera elu. Kacamatan rambut jabrik, kemeja panjang. Esmud.”

Kasus 2
At the mall…
” Ih, antingnya bagus yah. Liat deh…gue suka mutiaranya. “Saya menjerit girang.
” Ah enggak biasa aja. Bagusan ini…” Crowy menunjukan anting- anting berbentuk tetesan air mata yang terbuat dari kristal sirkon. ” …Lebih berkilau wood.”
Saya memandangi sejenak. ” Errr. Iya ,berkilau. Kaya diamond asli. ”
” He eh… Ini juga bagus, wood.”
Menunjukan gelang untir tiga lapis berbahan kristal sirkon warna hitam yang berkilauan. Tampak cantik di tangan mulus nan putih crowy.
” Iya, bagus. Berkilau smuanya…. ” Lalu saya berkeliling toko dan menunjukan kalung etnik kepada crowy. Tapi di tolak mentah – mentah sama crowy , yang anti benda-benda etnik. Ga heran di Bali dia ga belanja apa- apa. Bali kan isinya barang- barang khas etnik smua.
” Kenapa ga suka barang etnik crow? Ini kan juga bagus?” Tanya saya.
Dan dijawab oleh crowy,” abis ga berkilau. Gue ga demen. ga suka. Gue demennya bling – bling. Bagus. ”
” Owww… Pantesan.”
In the end, crowy beli anting bling- bling, kalung bling- bling dan gelang bling- bling. Dirumahnya masih banyak koleksi benda- benda bling- bling. Dibeli, tapi dilupakan. Dimiliki, tapi tidak dipakai.

Diagnosa:
Kasus 1 : fetis kacamata, fetis rambut jabrik.
Kasus 2 : fetis bling- bling.

Kasus 3
In the car…
” Crow, froggy mana sih? Kata lu jam 2 sampe mangdu, ini ud mau jam dua ?! Kita masih nangkring di apartemen lu ?” Saya mengeluh. Miss froggy,always and always late…
Lalu, muncullah froggy mengenakan bando dengan pita super besar. Mirip bando pita yang sering dipake sama ayu dewi, atau abege- abege umur tiga belas tahun di mall.
Saya bengong.
Crowy bengong.
Froggy nyengir hebring…
” Hai …hai …hai… Kalian semua? Kangen yang sama akyuuuu…? ” froggy. Menyapa dengan suara sexy nan menggodanya. “Errrr… Frog, itu bandonya…. Errrr…. Gede banget pitanya….” Saya menyapa pelan. Mata masih terbelalak lebar. Shock.liat bando perak mengkilat yang dipake froggy.
” Iya, warnanya bling- bling bangetttttt…lu mau pake itu frog, buat jjs nanti ?”
“Iyah! Bagus kan ?”
Saya dan crowy saling berpandangan ngeri… Tampak kuatir.
” iya, tapi bukannya ini buat abegong frog?”
” Aku kan masih abege…xixixixi… Trend mode itu ga pandang umur darla… Xixixixi.”
” Errr…iya tapi , masak bando sih ?emang sekarang lagi ngetrend bando ya?”
” Yeah…ini anak gimana sih? Ga tau trend mode! Makanya liat drako donk. Lagi nge trend pake bando gede gini. Girlband korea juga pake gini…”
” Owww. Oke. Tapi lu cuman pake buat jjs doank kan?”
” Kata siapa ? Gue pake buat praktek kok. Gue uda koleksi semua warnanya. ℓαℓαℓαℓαℓα… Xixixixixi…ayo, wood, lu juga pake bando! Crowy jg pake bando. Mari kita bertiga pake bando. Trus jalan- jalan ke mall… Xixixixi.” Ngikik gembira…
” Apah ? Lu pake buat praktek ??????!!! ”
” Giling!”
Me and crowy : jaw dropping! Gedek- gedek sampe godek. Ber ‘ckckckck’ dan menghela nafas panjang…. Lalu berdoa ,” Tuhan, temanku tidak tahu apa yang diperbuatnya. Ampunilah dia. Amin.”

Kasus 4
At the her clinic…
“Frog, elu pake apa itu???” Mata terbelalak kaget, shock liat ada benda warna pink yang dikenakan diantara baju kaos dan jegging.
” Oh …kenapa? Suka ya ? Ini rok tutu. Xixixixi… ”
” Errr..iya gue tau rok tutu. Rok buat balet kan? ..tapi kenapa lu bisa pake rok tutu?” Saya (‘-‘ ) (._. ) ( ._.) ( ‘-‘)..
” Iya, gue demen aja. Banyak kok baju gue yang pake rok tutu dibawahnya. Lucu kan? Ya kan? Ya kan ?” Tampak berusaha keras meyakinkan dengan mengedip nakal. Ekspresi saya sendiri masi kaget. Mirip orang yang baru nerima kabar kalo neneknya kawin lagi, atao besok dunia akan kiamat.
Terlalu terperangah.
” Err… Trus..lu pake di tempat praktek??”
” Iya. Kenapa?”
“Gpp , frog..gpp..”
Nelen ludah… Lalu berjalan keluar…
” Eh, wood, mau kemana lu ?”
” Owww…mau bikin janji temu sama ketua IDI , frog.”
” Kenapa? Emang ada apa?” Tanya froggy penasaran…
” Ini, mau minta ngajuin  peraturan baru… dilarang pake rok tutu saat praktek ! Sama pake bando pite extreme… Kalo tetep pake, dianggap malpraktek aja.”
” HEH!!!! Xixixixi… Gila ya lu. Mana ada peraturan kaya gitu.”
” Iya,…kali – kali aja dikabulin, frog.”
Menggeleng- geleng sedih melihat sahabat praktek pake rok tutu. “Frog, please…jangan pake rok tutu… ga sanggup liatnya…no rok tutu!!!”
Jerit saya putus asa…

” No..no …no…no…gue kan praktek kecantikan, bisa pake rok tutu! I luv my tutu! Tutu forever… Xixixixi..” Ngikik geli…
” Ia, bener praktek kecantikan. Tapi kenapa musti rok TUTU ?!!!! ” Emosi jiwa…
” Xixixixi. Tutu! Tutu! Tutu! Tutu! Tutu! ”
Es wete….

Diagnosa:
Kasus 3 : fetis bando pita extreme big
Kasus 4 : fetis rok tutu

Wisdom woody,
March, 21, 2012

Ps: kisah dua anggota batc lainnya akan segera menyusul. Maaf, ahkir- ahkir ini kejar- kejaran nulisnya…

Days without coffee eps. 28 : jangan mau kalah sama tukang becak…


I’m 25 and I am craving for coffee…

Hari kesatu saya menemani miss kentir.
” Edan wood, temen ku. Batal merit. Kurang seminggu. Gara2 cowok nya mau sama dia, karena matre. Sebelum nikah, dia minta rumah, mobil, usaha atas nama cowok nya. Kalo ga nikah batal. Temenku diancam loh. Padahal uda nyebar undangan! Bikin malu aja kan ? Kasian temenku.”

” Iya.kok tega bener yah ? Makanya cari cowo harus hati- hati yah. ”

Hari ke dua saya menemani miss kentir.
” Temenku, cantik bener. Merit sama cowo, yang amit- amit. Udah jelek, belagu, kasar. Baru juga temenku pergi keultah temennya. Ini di kampung loh.bukan di jakarta. Cowok nya langsung nyusul. Nyamperin . Dan nyeret istrinya dengan beringas keluar dari rumah temennya. Sampe dilihatin sama tukang- tukang becak. Malah mau ribut sama tukang becak. Gara- gara kebangetan kasarnya. Heran aku. Kok mau sama cowo setan kaya gitu. Apa bagus nya? ”

Hari ke tiga saya menemani miss kentir.
suatu malam yang kelabu saya pergi hang out bersama miss crowy and miss kentir. Belum lama ini kami banyak bergaul dengan miss kentir. Malam ini salah satunya. Banyak cerita- cerita dan prinsip- prinsip diutarakan. Dan saya senang karena malam itu jadi salah satu malam quality moment. Kita berbagi banyak hal untuk direnungkan.

Topik utama malem itu tentang pasangan hidup dan pernikahan. As usual.topik yang emang paling happening untuk cewek- cewek seumuran saya.

” Gila tau! Masak temen gue, uda pacaran lama banget sama cowoknya.uda mau merit. Sebar undangan,kurang seminggu , bubaran. Soale ga cocok. Katane mama si cowok ga setuju. Cowo ini dikenalin cowo lain. Ahkirnya batal.” Sembur miss kentir.

” Iya, tir. Temen gue jg. Udah tunangan segede- gede apaan. Gue aja udah dateng. Eh, pas gue tinggal koas ke holy city. Pas gue nanya kabar honeymoon nya, ternyata batal. Ternyata mereka udah lama ga cocok. ” Sambung crowy.

” Kok bisa yah? Bukannya katanya mau merit, kan cowok nya yang lamar.kok tau- tau batalin sih ? Ga cinta dong? Ga cinta kok mau ngawinin ? Kalo Ga yakin jangan ngajak kawin dong. Kasian anak orang. Kasian hati orang. ” Saya ikut nimbrung…

” Makanya wood, gue jadi ngeri. Emang harusnya gmn sih ? Cewek musti nunggu cowoknya ngajak kawin gitu ya? ato ceweknya musti neken2 supaya mau kawin ? Sekarang kalo gada kejelasan masa depan. Mau nunggu berapa lama? Cowo enak, umur 30an masi laku. Nah cewe ? Ga bisa gitu kan?”

Crowy langsung bales ” kagak tir, kata temen gue, cowok. Dia putus sama mantannya karena cewenya ngerengek minta dilamar. Padahal dia belum siap. Belum sreg. Yah, ahkirnya putus deh. mereka bubar gitu aja, setelah pacaran 4 tahun. Tapi temen gue itu, ketemu lagi satu cewek. Cuman pacaran 6 bulan, trus tunangan, en 6 bulan kemudian dia merit. Padahal kan tadinya dia bilang gak siap merit.  Tapi sama cewek ini , baru bentar pacaran dia langsung merit. Berarti dia siap merit dong. Mungkin sama yang ini dia sreg. Cocok, tir.”

“Yup. Katanya kalo jodoh beneran, segalanya cocok. Just like bestfriend ,tir. Kalo emang lu pgn tanya kejelasan, yah bilang. Kapan mau kawin. Tentuin batas waktunya. Atau bubar. Gituh.” Saya ikut menjawab.

” Iya, tapi ga bs gitu juga. Liat kasus temen-temen ku, jadi ngeri. Takut merit.kalo tiba- tiba bubaran gimana ?”

” Gini tir… Pembokat dirumah gue aja, berani merit ama supir angkot. Trus ternyata ditinggal kaburr. Trus sekarang dia pacaran lagi sama tukang becak. Trus sebelumnya dia sempet jadian sama tukang martabak. Dia ga keliatan sedih, en stress. Cerai yah cari lagi. Masak kita kalah sih sama pembokat di rumah. Mereka dengan gampang bisa move on. Bisa ketemu lagi pacar- pacar berikutnya. Ga cocok. Ganti. Gampang kan?
Kalo mereka bisa gampang move on, kita juga bisa move on. ”

” Iya. Tapi klo udah janji mau merit. Tapi belum siap gimana? Belum ada usaha apa- apa. ”
” Duh,tir. Si supir angkot aja ga punya duit,punya utang, berani ngajak anak orang kawin. Trus kenapa kita yang jelas kerja ga berani kawin ? Bilang gitu sama cowok lu. Biar sadar. Dia kalah berani sama tukang martabak, supir angkot, tukang becak,dan tukang- tukang lain nya. ”

” Iya yah, wood. Gue bingungg, mereka gampang banget jatuh cinta. Gampang dapet penggantinya. Gampang move on. Sedangkan gue? Ampe sekarang belum ketemu orang mau jadi pacar gue. Apa kurangnya sih? Kenapa susah bener ya dapet pacar ?” Crowy tiba- tiba mengalihkan pembicaraan…

” Iya. Lucu yah, kita punya segalanya, kita bisa mendapatkan segalanya. Tapi kita gagal mendapatkan hati. Sampe sekarang belum ada hati yang nyangkut. Mereka, pacaran di taman umum, ga pake duit, ga pake nonton bioskop, tapi bisa dengan mudahnya mendapatkan hati gebetan nya. Ga perlu nyalon, baju mahal, ato krim dokter yang bikin kulit cemerlang. Kenapa begini ya?”

” Iya. Lucu yah, kita punya segalanya, kita bisa mendapatkan segalanya. Tapi kita gagal mendapatkan hati. Sampe sekarang belum ada hati yang nyangkut. Mereka, pacaran di taman umum, ga pake duit, ga pake nonton bioskop, tapi bisa dengan mudahnya mendapatkan hati gebetan nya. Ga perlu nyalon, baju mahal, ato krim dokter yang bikin kulit cemerlang. Kenapa begini ya?”

Hidup kadang aneh, saya bisa memiliki banyak hal kecuali hati manusia. Meski saya tidak kekurangan. Tapi saya jatuh miskin. .Miskin kasih sayang dari orang yang saya nanti – nantikan. Sedangkan si tukang becak, dia miskin. Tapi dia kaya kasih sayang. Dia memenangkan hati dengan mudahnya.

Baru tau saya pepatah yang terkenal itu, ” uang tidak dapat membeli cinta. Barang mewah tidak bisa mengusir kesepian. Benda tidak dapat menggantikan perhatian dari orang yang mencintai kita. Benda tidak akan pernah bisa memuaskan rasa haus kasih sayang yang ada di dalam setiap pribadi…
Maka saya rasa, mungkin saya , crowy dan miss kentir harus belajar banyak dari tukang becak bagaimana menaklukan hati kekasih. Sekaligus move on, kalo hati kekasih keburu diambil orang.

And satu lagi. Miss kentir harus nonton ‘he just not that into you’ kalo mau tahu jawaban atas pertanyaan nya. Saya atau crowy ga bisa menjawab. Karena sebuah hubungan adalah misteri, begitu juga dengan pernikahan. Hanya dia sendiri yang bisa tahu. Dan menyadari, seperti apakah harusnya kisahnya itu diselesaikan.

Worried woody,
March, 20,2012

PS : tired and happy. kalo sempat saya cerita kursus jahit saya yah…

Days without coffee eps. 27: Sunderbolong werewolf…


I’m 25 and I am craving for coffee….

Saya akan menuliskan bermacam- macam waham yang mendera sahabat- sahabat saya…

Aku semakin lama semakin tidak bermakna. Hidupku tidak berarti. Apalah artinya aku? Biar saja aku memudar dan berlalu. Aku mengecil dan mengecil.lalu menghilang. Aku lenyap. Tak berbekas. Menyatu bersama hembusan angin. Terbang bersama udara keangkasa. Aku menyatu dengan alam. Dan seisinya. Aku bukanlah aku. Aku tidak ada. Aku hilang. Aku ….lenyap….

Miss octopy : waham nilihistik.

” Wood, kenapa lu ga boleh keluar malem ini ? Emang muka temen2 lu kriminal ya ?”
” Err…elu , tir..muka kriminal ?”
” Enak aja lu ! Elu dosa apa sih, ampe ga dikasi keluar malem sama emak elu ? ”
” Kok dosa ?? Apa hubungannya ?”
” Gue tuh klo sama orang tua paling takut karma . Apa- apa nurut. Takut kualat! Makanya gue sebel banget sama anaknya om gue. Sialan. Papanya udah end stage , dia cuek bebek. Malah mentingin kuliahnya. Biarin aja. Nanti ada yang bales tuh. Biar kualat.”

Miss kentir : waham kualat…

” Eh eh, froggy, kenapa sih lu ngebet banget ke korea ? ”
” Mau ketemu pacar lama gue. Lee min hoo ”
” Owww. Sama dunk. Gue jg ke korea mau ketemu suami gue. ”
” Sapa, wood ?”
“Tuh, joongki.uda tiga tahun ga pulang-pulang. nyari duit mulu. Kasian anaknya. Ga ditengok.makanya ini gue mau nyamperin dia. Pasti dia uda kangen berat.”

Miss froggy and miss woody : waham erotomania.

“Eh, gak, pelem indonesia kok makin lama makin aneh judulnya, ya…”
” He eh. Uda horror, bokep. Ga penting banget. GA ADA INTINYA !!!”
” Iya , masak judulnya air terjun penganten, suster ngesot keramas…”
” Putri duyung kuntilanak…. Iya gue jg ngerasa judulnya makin ngaco..bisa ya di mix kaya gitu? Masak udah ngesot masih bisa keramas pula ?!”
” He eh… Emang ada yang mau nonton pelem gajebo kaya gitu… Elu yah?”
” Elu aja sono! Gue mau nya nonton pocong vampir. He he he he…”
” gue genderuwo kurcaci ajah…xixixixi.”
” Hahahahaha! Enggak mau! Mending  Sekalian sunder bolong werewolf.. Jadi werewolf tapi punggungnya bolong. Wkwkwkwkwk..”

Miss froggy and miss crowy : waham bizzare…

Tidak mau bergaul dengan temen seumuran. Tidak menyapa teman seangkatan walaupun satu meja makan, satu mobil, dan tidak ada masalah. Punya senyum yang manis tapi palsu. Senyum bukan berarti senyum. Senyum berarti ngejek. Senyum berarti akan ada komentar pedas yang akan menyusul. Dan punya prinsip ajaib ” gue ga suka sama orang itu sejak pertama kali liat dia. Ga tau kenapa ? Menurut gue, dia resek. Dan gue ga suka aja!”. Jadi walaupun orang itu ga salah, ga bikin masalah, dan tingkah lakunya baik- baik saja,tanpa alasan, dia jadi target list komen- komen nyindir dan menjatuhkan dari orang ini. Sebisa mungkin dia menghindari dan bergosip tentang musuhnya. Kalo musuhnya buat kesalahan, orang ini yang pertama kali menyebarkan berita keburukan nya. Walaupun sekali lagi, mereka berdua ga ada masalah.

Prinsip lain: tidak bergaul dengan orang lain kecuali teman- teman satu kliknya. Ga berniat memperluas pergaulan karena merasa paling hebat, paling kaya, paling pinter dan paling sempurna.
Pokoknya orang lain, ga sekaya dan sehebat dia. Kalo teman-teman satu kliknya berteman dengan orang lain, orang itu bakal dicuekkin, ga dianggap dan dijadikan musuh gencatan senjata.

Miss piggy : waham kebesaran

“Pokoknya gue ga brani pegi sendirian aja di luar negeri, gimana kalo seandainya gue di tangkep di bandara, trus diculik, dan dijual ke rusia, di jadiin cwe cung kuo hai lai ? Gue kan imut imut! Pasti harga jual gue tinggi !!!! Pokoknya! Ga mau !”

” gue agak takut merit. Ga siap. Lu bayonets aja, klo nti gue merit. Gue harus bangun pagi, trus masak.mandiin anak.nganterin anak.pulang masak lagi. Beberes rumah.ngajarin anak. Dan beli- beliin barang- barang kebutuhan rumah tangga gue. Belum lagi mertua gue. Suami gue. Urusan tetek bengek lainnya. Trus gimana kalo seandainya suami gue mendadak ilfill sama gue ?punya pacara baru ? apa kabar hati gue ? Bisa ancur berkeping- keping sampe ke sel – sel hatinya !  No no no ! Ga siap jadi istri, ga siap jadi mami. Bahkan sebenernya gue ga siap jadi pacar! Gue terlalu takut.”

Miss woody : waham paranoid

Kemana- mana pergi selalu bawa ajudan dua orang. Kemana- mana selalu pake motor gede pak polisi. Dan kalo mobilnya lewat, semua mobil harus menyingkir, karena dikira pejabat lewat. Ini gara- gara jadi anak tunggal orang kelewat kaya. tapi mungkin orang kaya ini banyak musuh,akibatnya kemana- mana harus dikawal. Takut anaknya mati dibunuh saingan bisnis.

Mr. Rich : waham kejar…

” Gue ngerasa selama puasa ini pipi gue makin chubby! Mate deh. Ada apa dengan pipi gue ?”
” Gue mau oplas dagu gue, kalo uda berhasil ngumpulin duit ”
” Gue mau beli obat brightening buat muka gue. Biar terang BENDERANG , kaya starwars. GALaksi bima sakti!  Udah gitu gue mau oplas eyelid biar belo kaya Artis korea, sama rhinoplasti kaya bule. ” ( Padahal muka yang ngomong uda putih gila. Paling putih dari kita ber 4 dan yah, emang eye lidnya gak keliatan sih, HIDUNGnya juga, gak terlalu keliatan dari samping ).
” Gue bete deh, sama kulit gue. Tiba2 ada titik2 item gitu. Kaya manula. Keliatan jorok. kaya gak mandi aja.  Musti disuntik obat buat ratain warna kulit niy. ” (Benernya sih Ga keliatan bikin2 itemnya)

Miss woody, miss crowy, miss octopy, miss froggy :  waham hipokondria….

Yah itulah macam- macam bakal waham yang menyusup perlahan- lahan di otak kami…
Nitey…

Worried woody,
March, 19,2012

 

ps : Maaf telat posting. kemaren sibuk maen game…

Days without coffee eps.26 : goodie bag


I’m 25 and I am craving for coffee…

Sorry, saya agak kelelahan hari ini. dan sedikit shock. 
1 jam yang lalu saya baru periksa tekanan darah. Diperiksa sama daddy woody. And then, bummm!!! 
tekanan darah saya rendah. Cuman 90 per 60m damn !  I’m always eating meat like a monster ? Then how come I have a low blood pressure ?

Eniwei, so sorry. Terlalu lemos and tired. Tadi abis seminar juga. Tau ga sih saya ga habis pikir, kenapa sih dokter harus ikutan seminar terus- terusan ?  Padahal topiknya itu – itu aja. Hipertensi lagi, diabetes lagi, stroke lagi. Yang di omongin sama. Terapi masih sama. Gejala penyakit juga sama. So, buat apa ?
Boring to the max. Dan satu lagi. Setiap acara seminar pasti ada booth2 dari pabrik obat. Always…
Untuk mempromosikan obat- obat baru, mereka selalu ngasih goodie bag, freely…
The problem is… 
Goodie bag dirumah udah overlimit. Kebanyakan. Ga tau kapan makenya. Ga tau kapan akan dipake? 
Walaupun, selama dua setengah tahun koas, saya ga pernah beli tas. Dan slalu make goodie bag buat koas. Itu gara2 saya kasian sama si goodie, yang tergantung2 ga jelas di kamar belakang. 
Cuman,… Saya heran deh…
Kenapa sih musti goodie bag ? Kenapa selalu pulpen ? Map? En notebook? Apa gada barang yang lain gitu? Stabillo kek… Saya butuh banget stabilo….hiks…

Koleksi goodie di rumah Udah overloaded banget ! Begini nih kalo punya ortu yang juga dokter. Mereka jg sama- sama ‘mulung’ goodie bag. Akibatnya saya punya triple overloaded goodie bag. 
That’s a problem ! Remembering that I’m not going to the mall with that goodie bag ! Ga bisa dijual. Ga bisa dikasih ke orang- orang yang butuh tas, karena tas nya terlalu tipis en ga punya resleting. Tapi ga bisa juga dipake, karena saya jadi mirip sales obat. 
See ?! Unusefull goodie bag…
Well, Sometimes… I’ll go shop with my goody bag. Sambil menahan malu…
Dan ….semua mahluk mendadak  memandang tas saya.
Yah, goodie bag menumpuk, worthless and useless… 

In the other hand, kerasa banget bedanya ikutan seminar yang di khususkan untuk dokter umum , en seminar update untuk para dokter spesialias. 
Kalo seminarnya untuk dokter umum, always pada rebutan goodie bag, rebutan coffee break, and rebutan maksi ( makan siang ). 
Sedangkan seminar update untuk departemen tertentu. Biasanya, yang terjadi malah kebalikannya.  pabrik obat yang narik2 dokter buat bagiin goodie bag gratis nya. Jarang banget dokter2 datengin booth farmasi, en tanda tangan cuman buat minta goodie bag nya.

Dan satu lagi…saya ga pernah kehabisan coffee break. Ga pernah disalib dalam antrian. En ga pernah kehabisan makanan saat makan siang. 
Hmmm…
Disitulah bedanya…butuh sama ga butuh. Manner and un manner… 
Attitude emang penting yah ? Kadang orang kalap demi sesuatu yang gratis. Padahal belum tentu dibutuhkan…. 
Begitu denger gratis, mental pengemis nya langsung muncul. Sibuk mulung, nekad ngantri, demi… Demi barang gratisan….
Yah… And the world still goes with this people…

In the end… Terima kasih sudah membaca. 
Semoga besok saya bisa menulis kembali. Dan…have a good night…
Ciao,….

Wonder woody, 
March, 18, 2012 

Ps : which one do you choose ? The new one ? Or the old one ? … 
Some people say, ‘ new is always better’. 
Some says, ‘ old is vintage and luxurious.’